Home » » Dengarkan Captain Jack

Dengarkan Captain Jack

Saya tidak tau tepatnya kapan, tapi saya masih ingat pernah menonton sebuah band dengan kharisma yang luar biasa di acara Radio Show TvOne. Namanya adalah Captain Jack, sebuah band beraliran rock dari Jogja.

Belakangan, atau tepatnya beberapa hari yang lalu, saya mulai benar-benar tertarik dengan band satu ini. Selain karena saya memang suka dengan alirannya, saya lebih tertarik dengan judul lagu-lagunya terasa tidak biasa.

Beberapa judul lagu yang membuat saya tertarik seperti "Tidak Ada Klaim Atas Aku", "Kupu-Kupu Baja" dan "Musuh Dalam Cermin".



Usut punya usut, ternyata Captain Jack ini adalah band yang cukup sangar. Bukan sangar yang bagaimana, tapi sangar dalam artian sangat positif. Mereka banyak 'merusak tradisi' yang sudah mengakar di masyarakat.

Contoh kecilnya saja, ketika masyarakat berpikir bahwa band rock pasti identik dengan minuman beralkohol. Captain Jack malah terang-terangan menentang bahkan mengajak seluruh penggemarnya untuk menjauhi minuman keras, sesuai dengan slogannya Indonesia Tanpa Alkohol. Mereka bahkan menganjurkan olahraga sebagai solusi hidup sehat.

Band yang terbentuk di Yogyakarta pada 4 Desember 1999 ini mengangkat tema yang sarat dengan nada perlawanan khas Captain Jack, dengan lirik pedas yang merupakan curahan batin dalam luapan kemarahan akibat keadaan yang ada.

Disaat orang-orang berlomba bicara soal Cinta, Captain Jack menghadirkan sisi lain dari pengalaman dan perjalanan hidup manusia yang bertabrakan antara keinginan dan kenyataan, kepedihan dan kesedihan yang tersimpan, letupan emosi dan pesan yang mengingatkan manusia bahwa hidup bukanlah sinetron, hidup tidak selalu indah.


Digawangi oleh Momo (Vokal), Zuhdil (Gitar), Novan (Bass), Ismeth (Keyboard) dan Andi (Drum) ini dianggap sebagai salah satu band paling PEDAS dari Jogja.

Kenapa? Lewat album, mini album dan single-nya Captain Jack selalu melakukan kampanye positif sebagai satu langkah sederhana untuk mengubah sesuatu.

Inilah yang saya suka dari sebuah band, bukan hanya kualitas musik dan mencari sebanyak mungkin penggemar dan materi tapi juga memberikan 'sesuatu' pada orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS