Home » » Be Positive and Green with BSO

Be Positive and Green with BSO

Kasian deh ngeliat mesin pencari semakin 'kotor' saja. Contoh mudahnya saja pada kata kunci Anak SMA. Yang muncul bukannya konten tentang prestasi dan hasil karya anak-anak SMA, malah kenakalan anak SMA yang diunggah seenaknya ke internet.

Sebagai seorang blogger yang masih tercatat sebagai anak SMA, jujur saja saya merasa prihatin. Padahal masih banyak banget teman-teman saya yang punya prestasi segudang di bidang akademik ataupun non-akademik tapi tidak satu pun yang informasinya ada di internet.

Berawal dari rasa prihatin itulah, saya berusaha sedikit demi sedikit 'membersihkan' hasil pencarian di mesin pencari untuk kata kunci "Anak SMA".  Hasilnya sih tidak begitu berarti, tapi saya berusaha menunjukan kalau anak SMA itu masih banyak yang positif.

Bloggers' Shout Out


Berjuang sendiri tidak menghasilkan sesuatu yang besar buat saya. Akhirnya, pelan-pelan saya mencari blogger lain yang punya kesamaan visi dengan saya. Hingga bertemu dengan Glen Tripollo (glen-tripollo.blogspot.com) yang merintis sebuah gerakan sosial yang dimotori oleh para blogger bernama Bloggers' Shout Out (BSO).

Jendral dan tentara BSO biasanya mengadakan kampanye setiap bulannya. Bukan dengan turun ke jalan dan berteriak-teriak. Tapi, cukup duduk di rumah dan berusaha 'mengambil alih' sebuah kata kunci yang telah ditentukan. Semua itu dilakukan secara sukarela oleh para tentara BSO.

Bagaimana caranya mengambil alih kata kunci? Tentu saja dengan menulis konten yang benar-benar positif dan bermanfaat di blog masing-masing. Nah, karena pada dasarnya tentara BSO berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Selain dalam bentuk artikel, kampanye BSO juga bisa dalam bentuk artwork, puisi, video dan lainnya.

Hanya dengan sepuluh jari, sebuah laptop/PC dan koneksi internet. Tentara BSO berusaha membuat hasil pencarian mesin pencari jadi lebih positif dan 'hijau'. So, Be Positive and Green with BSO.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS