Home » , » 4 Bintang Teknologi yang Siap Bersinar

4 Bintang Teknologi yang Siap Bersinar

Tahun 2012 semakin dekat dengan ekornya dan kepala tahun 2013 sudah semakin dekat. Sebelum tahun 2013 datang, saya mau menulis 'ramalan' apa yang akan terjadi di bidang teknologi pada 2013. Eits, ini bukan sembarangan karena berasal dari data-data yang sudah valid.

Tahun ini, Facebook sudah melakukan IPO atau penawaran saham perdana. Awalnya sih bagus-bagus saja, tapi pada akhirnya jatuh begitu saja. Tapi, bukan berarti para 'pemilik duit' merasa 'alergi' untuk berinvestasi di perusahaan teknologi.

Menurut polling yang dilakukan SecondMarket dan dilaporkan Business Insider, ada beberapa 'calon bintang' teknologi yang diharapkan banget oleh para investor akan melakukan IPO pada tahun 2013 mendatang. Mau tau siapa saja mereka? Let's continue!!

Twitter




Situs micro-blogging dengan lambang burung biru bernama "Larry" ini kabarnya semakin dekat dengan IPO, kemungkinan terdekat sih pada tahun 2013. Apalagi, sang Chairman, Jack Dorsey sudah menyatakan bahwa Twitter siap go public.

Diperkirakan sih, nilai Twitter sekitar 8 milliar Dollar. Ini akan menjadi tugas berat bagi Ali Rowghani, mantan CFO Pixar yang baru-baru ini direkrut untuk mengatur arus dan strategi keuangan Twitter.

Dropbox




Belakangan ini kan lagi booming banget tu yang namanya Cloud Computing? Ah, gak tau? Search aja di Google ya, males jelasinnya. Cloud Computing ini secara tidak langsung berimbas pada Dropbox. Karena mereka adalah salah satu pemain utama dalam industri storage file online.

Jumlah penggunanya mencapai 100 juta orang di seluruh dunia. Tapi, hanya sekitar 4 juta diantaranya yang menggunakan layanan berbayar dengan membayar USD 9,99 per bulan. Namun, itu sudah cukup menggerakan roda perusahaan ini.

Foursqure




Siapa yang sering check-in menggunakan foursquare? Bagi yang suka jejaring sosial berbasis lokasi, pasti nggak asing deh dengan nama ini. Emang sih foursquare itu udah punya sesuatu yang bikin greget, tinggal gimana ngembangin aja.

Tapi, kabarnya foursquare lagi bokek. Kenapa? Karena sulit mendapat 'uang jajan' dari pada privat investornya. Nah, pilihan terbaik biar dapet duit adalah IPO. Ayo, siapa yang mau ikutan beli sahamnya foursquare??

Pinterest




Bosan dengan jejaring sosial yang gitu-gitu aja? Coba Pinterest deh. Yap, diawal kemunculannya situs ini seakan memberi 'angin segar' pada gurun jejaring sosial yang gitu-gitu aja.

Bahasa kerennya, Pinterest adalah bulletin board berbasis web. Sederhana, Pinterest tempat kita bisa berbagi gambar (foto dan pernak-pernik) lalu mendapat 'pin' (kalau di Facebook, namanya 'Like').

Walaupun tidak sign-in, kita tetap bisa melihat-lihat postingan di Pinterest. Pokoknya, Pinterest ini punya inovasi yang beda banget, inilah yang bikin banyak investor kepincut. Nilainya aja diperkirakan 1,5 milliar dollar.


0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS