Home » , » Sang Pialang, Wall Street-nya Indonesia

Sang Pialang, Wall Street-nya Indonesia

Bursa efek dan pasar modal adalah 2 kata yang sangat asing bagi banyak orang, bahkan masih banyak orang yang menganggap kalau bidang ini sama saja dengan judi. Anggapan ini sebenarnya salah, hingga kini sudah banyak cara yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang bisnis ini.

Di tahun 1987, ada sebuah film berjudul Wall Street yang menceritakan kehidupan para pialang (broker) di bursa saham dan dibumbui kisah romantis. Di tahun 2004 lalu juga ada film bertema bursa efek yang hadir di layar lebar Indonesia dengan judul "Sang Pialang" yang dibintangi Irgi Ahmad Fahrezi.

Nah, tahun 2012 ini akan hadir 1 lagi film dengan tema bursa efek berjudul "Sang Pialang", film ini bukan sekuel atau kelanjutan dari film yang diproduksi tahun 2004 lalu. Film Sang Pialang (2012) ini disutradarai oleh Asad Amar dengan dukungan penuh dari Bursa Efek Indonesia (BEI), kabarnya menghabiskan biaya hingga 5M lho.




Film ini juga diharapkan bisa memberi gambaran tentang cara pikir orang-orang yang mengatur ekonomi dunia, berharganya waktu dan berbahayanya meramal atau berspekulasi. Satu yang yang paling utama ingin disampaikan film adalah pola pikir, disinilah (bursa saham) orang-orang menggenggam roda ekonomi dunia. Selain itu, judi bukan tujuan utama dari mereka yang menekuni bidang ini. Mendidik masyarakat tentang jual-beli saham dan menyebarluaskan pemahaman cara bermain saham yang benar adalah tujuan lain film ini.

Sang Pialang (2012) dibintangi sejumlah nama terkenal seperti Abimana Aryasatya, Christian Sugiono, Kimidia Radisti, Alblen Filindo, Slamet Raharjo, Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Ferry Salim dan Mario Irwinsyah.



Cerita : 

Film bergenre drama ini menceritakan tentang 5 sahabat yang semuanya merupakan pialang. Kevin (Christian Sugiono) adalah seorang pialang yang bekerja di Batara Sekuritas, perusahaan sekuritas milik ayahnya. Kevin menghadapi tantangan untuk membuktikan pada ayahnya bahwa dia bisa menjadi lebih baik dari Mahesa, rekan kerjanya yang selama ini dinomorsatukan oleh ayahnya. Kehidupan Kevin yang naik turun ini menjadi benang utama dalam film ini.

Selain itu, mereka juga harus tetap teguh ketika semua kecurangan salah satu dari 5 orang sahabat ini terbongkar. Disamping itu, ada kisah-kisah menarik tentang pasar modal, gaya hidup glamour, oknum-oknum yang melakukan kecurangan serta cerita cinta segitiga akan menambah bumbu film ini.

Nah, bagi kalian yang sudah bosan menonton film dengan tema itu-itu saja. Sang Pialang bisa menjadi 'obat' yang tepat untuk kebosanan kalian. Awal film ini akan dirilis secara nasional pada November 2012. Tapi, diundur dan sudah dikonfirmasi akan rilis pada 17 Jaunari 2013 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS