Home » » Love Panda

Love Panda

Panda adalah salah satu hewan 'teraneh' yang pernah saya tau. Kalau dilihat dari bentuk tubuhnya cukup mirip dengan beruang, tapi mereka lebih memilih makan bambu dari pada makan daging (seperti beruang pada umumnya). Warna tubuh mereka hanya 2 warna dasar, hitam dan putih. Padahal mereka tidak perlu bersembunyi dari hewan apapun, berbeda dengan Zebra yang berwarna belang hitam putih untuk mengelabui pemangsanya.

Lebih anehnya lagi, mereka hanya ditemukan di China. Sebuah negara dengan Great Wall dan segudang pesona dan permasalahannya. Kenapa mereka memilih tinggal disana? Kenapa tidak di Korea Selatan? Mungkin disana mereka bisa membuat Panda Style!



Ngomong-ngomong soal Panda, beberapa waktu lalu nama Panda sempat tidak disukai di dunia maya. Terutama bagi para blogger dan Internet Marketer (IM). Semuanya gara-gara Google! Google waktu itu menamai algoritma terbarunya dengan Google Panda. Langsung saja, para blogger membenci nama Panda karena mempersulit mereka dalam bekerja.

Tapi, setelah Google menerbitkan algoritma barunya dengan nama Google Piguin. Nama baik Panda pun kembali seperti semula.

Kenapa saya tiba-tiba membahas soal Panda?? Karena saya sering dibilang mirip dengan Po (Panda besar, pemeran utama di film Kung fu Panda). Apalagi ketika pulang dari Air Terjun Nung Nung beberapa waktu lalu dan harus menaiki lebih dari 500 anak tangga, banyak orang yang berbisik.

"Ni anak mirip kayak di Kungfu Panda, deh"

Mungkin maksud mereka adegan ketika Po harus menaiki ratusan anak tangga di film Kung fu Panda (2008).

Terlepas dari segala intermezzo nggak penting diatas, Panda sebenarnya adalah hewan yang unik, walau menurut takdirnya mereka seharusnya adalah karnivora (karena kerabat dekat beruang) tapi mereka lebih memilih makan bambu.



Panda pun menjadi lambang dari organisasi dunia yang memperhatikan lingkungan yaitu WWF. Di jaman dulu, hewan ini adalah alat diplomasi RRC pada dunia barat. Dan hingga saat ini,  bayi hewan satu ini masih dianggap sangat lucu dan menggemaskan.

Ya, walaupun Panda bukan hewan asli Indonesia. Tapi, keberadaannya harus tetap kita jaga. Caranya? Kurangi pemanasan global di bumi ini.

Kung fu Panda katanya akan hadir dalam 6 bagian (sequel). Dimana Kungfu Panda 3 akan hadir kira-kira 2016 mendatang. Apakah saat bagian terakhir dari Kung fu Panda dirilis, kita masih bisa melihat Panda di dunia nyata???

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS