Home » , » 9 Smartphone Paling Tahan Lama

9 Smartphone Paling Tahan Lama

Smartphone itu tidak melulu soal desain dan fitur yang keren, tapi juga harus ditunjang dengan kemampuan baterai yang tahan lama dan tidak loyo. Dengan baterai yang tahan lama, tentu akan mendapat 'penghargaan' yang lebih dari pada pengguna.

Baterai yang tahan lama akan lebih dilirik karena bisa menelepon, internetan, mendengarkan musik/video lebih lama. Dibanding smartphone dengan baterai lemah yang akan membuat kesal karena baru dipakai sebentar sudah harus di-charging lagi.

Berikut ini adalah 9 smartphone dengan baterai yang bisa dikatakan paling tahan lama saat ini :

iPhone 4S



Perangkat besutan Apple ini bisa digunakan bertelepon ria (talk time) hingga 8 jam, itu pun dengan syarat dipasang pada koneksi 3G. Pada koneksi 2G bisa lebih lama lagi, yaitu selama 14 jam!

Selain untuk menelepon, iPhone 4S juga cukup kuat digunakan untuk internetan selama 6 jam nonstop di saluran 3G. Jika menggunakan WiFi, bisa sampai 9 jam.

HTC Droid Incredible 4G LTE



Smartphone besutan HTC ini diberikan tenaga oleh baterai lithium ion berkekuatan 1.700 mAH, waktu talktime-nya pun bisa mencapai 9,6 jam. Dengan fitur penghematan daya dari prosesor dual core Snapdragon Qualcomm 1.2 GHz, perangkat ini bisa makin hemat baterai.

HTC One S



Satu lagi perangkat dari HTC dengan kapasitas baterai lebih kecil dari Droid Incredible 4G LTE, yaitu hanya 1.650 mAh. Tapi, talktime-nya bisa lebih lama bahkan hingga 10,5 jam. Sayangnya, baterainya tidak mudah dicopot oleh pengguna alis non removable.

Galaxy Nexus



Galaxy Nexus besutan Google ini punya baterai yang cukup tahan lama. Galaxy Nexus versi CDMA memiliki talk time hingga 12 jam karena diberikan tenaga oleh baterai lithium ion 1.850 mAh serta besifat removable alias mudah dibuka oleh pengguna.

Galaxy Appeal



Samsung Galaxy Appeal ini tidak terkenal di Indonesia karena sepertinya tidak masuk ke Indonesia. Padahal hanya dibekali baterai 1.300 mAh namun talk time-nya hingga 12,5 jam!

Motorola Droid 4



Bertenagakan baterai 1.785 mAh membuat Motorola Droid 4 bisa digunakan 'halo-halo' selama 12,5 jam. Sayangnya, baterainya bersifat non removable jadi pengguna kurang mudah untuk bongkar pasang baterai.

Droid RAZR Maxx



Dan kita sampai pada smartphone yang disebut paling tahan lama dalam urusan baterais saat ini. Dengan kamampuan talk time hingga 21,5 jam! Tapi, itu sebenarnya biasa saja karena baterainya berkapasitas 3.300 mAh.

Bahkan Droid RAZR Maxx HD lebih 'wow' lagi, selain besaran baterai dan talk time yang sama, perangkat ini bisa digunakan menonton video selama 10 jam!

Smartphone memang punya desain dan fitur yang keren dan canggih, tapi bukan berarti tidak tahan lama. Buktinya ada smartphone dengan talk time hampir seharian. Jadi, pilih smartphone yang tahan lama atau yang lain???

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS