Home » » Linkin Park Dari Sisi Film

Linkin Park Dari Sisi Film

Bahas Linkin Park lagi ah, tapi kali ini dari sudut yang agak berbeda. Kalau biasanya saya menulis tentang Linkin Park karena album terbaru, lagu-lagunya atau karena musik video terbarunya. Kali ini saya membahas LP dari sisi film.

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak film (kebanyakan sih sukses) yang original soundtrack (OST)-nya diisi oleh lagu/musik dari Linkin Park / Anggotanya.

linkin park movies


Untuk yang paling baru, sebut saja lagu Powerless dalam album Living Things yang menjadi OST dari film Abraham Lincoln : Vampire Hunter. Lagu powerless ini sangat cocok dengan filmnya, saling melengkapilah. Kalau tidak percaya, coba deh tonton video LPTV - European Tour 2012, Part 2.

Segitu aja? Enggaklah. Ingat dengan film-film Transformer, yap mobil-mobil yang bisa berubah menjadi robot, pertempuran antara autobot dan decepticon dan si kuning bumble bee.

Dalam film Transformer : Revenge of the Fallen, lagu New Divide mengisi soundtracknya. Sementara di film Transformer : Dark of the Moon, lagu Iridescent dari album A Thousand Sun sebagai OST-nya. Selain itu, Linkin Park bersama band-band lain seperti Paramore dan Muse juga mengisi soundtrack film Twilight.

linkin park 2012

Dari Indonesia, sampai saat ini baru 1 film yang soundtrack/musik-nya digarap oleh salah satu anggota LP, yaitu film 'The Raid' yang digarap oleh Mike Shinoda.

Beberapa film yang soundtrack-nya diisi oleh Linkin Park adalah sebagai berikut :

Abraham Lincoln : Vampire Hunter (Powerless)

Transformer (What I've Done)

Transformer 2 : Revenge of the Fallen (New Divide)

Transformer 3 : Dark of the Moon (Iridescent)

Twilight (Leave Out All the Rest)

S.W.A.T (Figure.09)

Underworld : Awakening (Blackout)

Miami Vice (Numb/Encore)

The Matrix Reloaded (Session)

The One (Papercut)

Valentine (Pushing Me Away)

Dracula 2000 (One Step Closer)

Little Nicky (Point of Authority)

Das Experiment (One Step Closer)

Gosip-gosip yang beredar nih, katanya masih ada beberapa film lagi yang akan menggunakan lagu-lagu Linkin Park sebagai OST-nya. Lalu, film Transformer 4 katanya sih bisa menggunakan salah satu lagu dari album Living Things atau lagu lain yang dibuat oleh LP. Selain film, beberapa lagu LP juga digunakan dalam beberapa video game seperti Medal of Honor (The Catalyst) dan Guitar Hero ( One Step Closer)

Jadi, ayo tunggu apalagi yang akan membuat LP makin keren!

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS