Home » , » Kumpulan Doa Buka Puasa

Kumpulan Doa Buka Puasa

Kumpulan Doa Buka Puasa – Menyambut bulan puasa kali ini. Parsiajar tidak hanya memberikan jadwal imsakiyah ramadhan dan beberapa ucapan ramadhan. Tapi kali ini saya juga akan memberikan kumpulan doa puasa bagi para pembaca yang menjalankan ibadah puasa di tahun ini.
Setelah seharian berpuasa menahan haus dan lapar. Saatnya kita berbuka puasa dengan banyak makanan yang mengembalikan energi tubuh. Sebelum berbuka puasa pastinya kita harus mengucapkan doa buka puasa terdahulu kan.
Kalau saya bole hulas sedikit. Doa buka puasa itu harusnya mengandung ucapan syukur, doa buka puasa juga berisi kalimat bahwa Tuhanlah yang memberi kesanggupan, doa buka puasa juga harus mendoakan orang-orang yang tidak bisa berpuasa karena berbagai halangan, dan doa buka puasa juga harus berisi didikan tentang orang-orang yang setiap hari berpuasa hanya karena tidak punya biaya untuk hidup.

So, berikut adalah doa buka puasa yang akan menemani buka puasa kalian:

ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللَّهُ
(Dzahabadh dhoma,u wabtalatil uruq wa tsabatal ajru insyaa,aLlah)

Lho.. kok bukan doa buka puasa yang biasanya kita lihat di televisi? Ya memang doa buka puasa yang ada di televisi adalah doa buka puasa yang sudah sering diucapkan dan diajarkan. Tapi beberapa artikel yang saya baca seperti di:
http://ceritateladan.wordpress.com/2011/05/02/riwayat-hadist-tentang-lapadz-doa-buka-puasa/
mengatakan kalau itu bukanlah doa buka puasa yang benar.
Ah.. apapun itu. Nikmati ramadhan kali ini dengan doa buka puasa disetiap akan berbuka puasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS