Home » » Good Bye Copassus!

Good Bye Copassus!

Horey... Akhirnya saya naik kelas setelah 1 tahun menjalani masa SMA, tahun pertama begitu menyenangkan dan sarat dengan kenangan bersama dengan kelas X.1 (Copassus) yang semuanya telah saya tulis di blog ini secara khusus. 

Kenaikan kelas kali ini saya mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu penghuni XI IPA 7 di SMAN 1 Kuta Utara (Sakura). Kelas IPA 7 ini adalah salah satu dari 8 kelas IPA di sekolah saya. Saya sih cukup bangga menjadi penghuni kelas ini karena selama beberapa 'generasi' kelas IPA 7 biasanya sarat dengan prestasi.

Niat awal untuk judul tulisan ini adalah 'Kelas Baru : XI IPA 7' tapi saya lebih senang menjadikan tulisan ini sebagai salam perpisahan untuk kawan-kawan Copassus. Walaupun hanya 1 tahun bersama, tapi saya mendapat banyak pengalaman berharga dari kalian dan Bu Gung Indri.

copassus


Kekompakan Copassus awalnya hanya terjadi melalui group Facebook dan kekompakan yang sebenarnya dimulai saat Hari Kemerdekaan di tahun 2011 saat mengikuti lomba LKBB, walau belum menang. Tapi inilah awal kekompakan kami. 

Hari pun mulai berganti minggu dan minggu berganti bulan. Copassus makin kompak dikomandoi Bu Gung Indri dan ketua kelas baru, Adhitya. Hingga datanglah kegiatan berikutnya : Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa 2011

Hari Sumpah Pemuda dijalani Copassus dengan menjadi duta sekolah untuk upacara di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Dan jadilah Pentas Pakaian Adat Indonesia ala anak-anak Copassus. Setelah di PusPem, berlanjut deh dengan rangkaian lomba Bulan Bahasa di sekolah. 

copassus


Perjuangan pasukan Copassus pun membawa hasil dengan menjadi juara umum kedua, sebuah prestasi yang sangat membanggakan dari anak-anak yang selalu ceria. 

Event selanjutnya apa ya? Oh ya, dalam hal 'juara umum' Copassus selalu berhasil mendominasi selama 2 semester dengan menempatkan 2 wakilnya di tangga utama. 

Hingga menjelang kenaikan kelas pun, Copassus masih tetap kompak dan selalu bersama-sama. Ya, kalau pun ada ketegangan kecil, itu sudah biasa. Tapi, sekarang Copassus sudah berpencar. Secara fisik, mungkin kelas Copassus sudah tiada. Tapi, semangat dari para pasukannya masih tetap ada dan menyala. 

Good Bye Copassus! 

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS