Home » , » Para Programmer Cantik Nan Seksi

Para Programmer Cantik Nan Seksi

Programmer mungkin lebih sering disamakan dengan lelaki berpenampilan cupu. Tapi, ada juga para programmer wanita yang cantik, selain cantik mereka juga menempati posisi yang tidak main-main.

Selain gemar menghabiskan banyak waktu untuk coding, mereka (para programmer wanita berikut ini) juga gemar tampil dimuka umum, berbeda dengan anggapan selama ini bahwa programmer itu selalu pemalu. Berikut ini adalah beberapa programmer wanita dengan paras ayu, penampilan seksi tapi tetap punya kemampuan mumpuni.

Leah Culver





Lulusan jurusan ilmu komputer University of Minnesota pada tahun 2006 ini punya pengaruh yang cukup besar dan pernah masuk dalam daftar Most Influential Women in Web 2.0 dari majalah teknologi Fast Company.

Di tahun 2007, Leah Culver menjadi pendiri dan developer utama situs mikroblogging Pownce yang kemudian diambil alih oleh perusahaan Six Apart. Lalu, Culver mendirikan lagi sebuah layanan online bernama Convore yang fokus pada chatting real time.

Corrine Yu





Apakah kamu salah satu penggemar Halo, video game paling populer di Xbox? Kalau iya, mungkin kalian perlu tau bahwa wanita berdarah China ini punya jabatan penting di Microsoft yaitu sebagai Principal Engine Architecht di Halo.

Yu mungkin adalah wanita pertama yang menjabat sebagai Technical Lead di Microsoft Game Studios dan termasuk pendiri Microsoft's Direct 3D Advisory Board. Pada tahun 2010, dia termasuk dalam daftar 10 wanita paling berpengaruh di dunia game online media teknologi Kotaku.

Sara Haider





Sara Haider adalah salah satu programmer di Twitter dalam bidang pengembangan software. Akhir-akhir ini, dia mendapat tugas dan tanggungjawab dalam pengembangan aplikasi Twitter untuk Android. Bahkan, sebelumnya perempuan berdarah Pakistan ini pernah kerja magang di Google.

Latar belakangnya pendidikan memang sudah di bidang pemrograman. Sara lulus dari University of Waterloo dengan jurusan Software Engineering and Cognitive Science.

Jade Raymond





Programmer ayu blasteran Australia, China dan Kanada ini mungkin salah satu yang paling keren diantara programmer wanita lainnya. Jade yang berusia 36 tahun ini menjabat sebagai Managing Director di perusahaan game setenar Ubisoft.

Wanita dari Kanada ini menjadi produser game-game populer seperti The Sims Online sampai Assasin's Creed. Penampilannya yang menawan membuatnya memiliki banyak fans. Dia lulus dari McGill University jurusan ilmu komputer dan pernah bekerja di Sony sebelum di Ubisoft.

Sara Chipps



Sara dikenal sebagai programmer yang sangat aktif mengajak kaum wanita untuk terjun di dunia teknologi melalui perusahaan dan website Girl Develop It yang bertujuan mendorong dan memberi ilmu pada wanita untuk terjun di dunia programmer.

Sara menilai para perempuan sebenarnya tidak perlu ragu untuk terjun di dunia teknologi informasi. Yang dia sesalkan adalah 91% developer masihlah kaum laki-laki.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS