Home » » Liburan Panjang Tak Membosankan

Liburan Panjang Tak Membosankan

Liburan memang selalu dinanti setiap orang, apalagi pelajar seperti saya. Karena liburan bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan otak setelah sekian lama harus menghadapi pelajaran, PR dan tugas sekolah. Tapi, terkadang yang namanya liburan panjang sering juga menjadi sebuah kebosanan luar biasa ketika melewatkan liburan hanya berada di rumah saja.

Nah, agar tidak membosankan, simak beberapa hal berikut ini :

Liburan

Jangan sering tidur

Kebanyakan pelajar (laki-laki dan perempuan sama aja) sering menghabiskan liburan untuk tidur saja. Memang sih tidur bisa membuat badan dan pikiran fresh dan jreng lagi. Tapi, justru tidur inilah yang akan membuat kita lebih cepat bosan saat libura, jadi sebaiknya lakukanlah hal-hal yang lebih bermanfaat.

Jangan terlalu banyak nonton TV

Terus menerus menonton TV disaat liburan panjang akan membuat kita lama kelamaan merasa bosan dengan acara yang ada. Apalagi nonton acara yang monoton dan tak berkualitas. Tipsnya nih, nonton TV hanya pada pagi dan malam hari. Karena pada waktu itulah, televisi akan memberikan program terbaiknya.

Ikuti program keahlian keterampilan

Ikuti program-program yang membuka program keahlian keterampilan yang sering dibuka saat liburan panjang seperti kursus setir mobil, membuat kerajinan tangan atau yang lainnya. Banyak banget kegiatan-kegiatan macam ini yang dibuka saat liburan panjang.

Kunjungi saudara atau teman

Terlalu lama dan sering di rumah tentu akan merasa bosan. Untuk itu, lebih baik 2 hari sekali atau selang sering harinya kita mengunjungi rumah saudara atau teman sekolah untuk sekedar bermain atau jalan-jalan bareng. Dengan begitu, akan sering terjadi komunikasi yang bisa membunuh rasa bosan.

Liburan


Kunjungilah tempat penting

Kunjungi tempat yang bermanfaat menurut kalian contohnya nih : perpustakaan umum,museum,tempat-tempat bersejarah,Car Free Day, rumah pacar dan lain sebagainya dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut bisa menambah wawasan intelektual kalian.

Rencanakan berkunjung ke tempat wisata 

Recanakan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di daerahmu atau bahkan di luar daerahmu. Usahakan memilih tempat wisata yang murah meriah serta belum pernah kamu kunjungi. Boleh berkelompok sehingga perjalanan akan terasa seperti tour yang yang menyenangkan.

Olahraga

Lakukan olahraga karena aktivitas yang satu ini akan membuat badan jadi sehat dan otak jadi fresh. 2 keuntungan dalam 1 kegiatan. Olahraga yang pas dilakukan ketika liburan panjang seperti gowes, main futsal, bisa juga yang lebih ekstrim seperti arung jeram atau sekedar jogging di sekitar rumah untuk menjaga kebugaran.

Liburan

Reuni

Momen liburan panjang adalah waktu yang pas untuk melakukan reuni dengan kawan-kawan lama di sekolah lama. Soalnya, pas liburan panjang pelajar biasanya tidak punya banyak kegiatan.

Kerja sambilan / paruh waktu

Mau menghabiskan liburan panjang dengan sesuatu yang benar-benar bermanfaat? maka kerja sambilan / paruh waktu bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Selain mengisi liburan, kegiatan ini juga bisa menambah pengalaman serta menghasilkan uang untuk tambahan uang jajan.

Oke, silakan pilih salah satu pilihan diatas supaya liburan panjangmu tidak membosankan dan selamat liburan, kawan. :)

sumber : Nusa Bali edisi Minggu, 24 Juni 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS