Home » , » Komputer Android Seharga Rp 490 Ribu, Mau?

Komputer Android Seharga Rp 490 Ribu, Mau?

Di pasaran Indonesia harga PC mungkin sekitar Rp 3-5 Juta, harga yang cukup mahal bagi orang-orang kelas bawah hingga menengah di Indonesia. Tapi, berkat si robot hijau (Android) sekarang ada PC yang akan dijual dengan harga sangat murah yaitu USD 49 atau sekitar Rp 490 ribu (kurs : 10.000).

PC Android ini dibuat oleh VIA Technologies, sebuah perusahaan komputer dari Taiwan. Komputer ini diberinama APC 8750, sebelumnya sudah ada komputer sejenis yang diberinama Raspberry Pi yang dijual dengan harga USD 35 saja.



Seperti pendahulunya, komputer pabrikan Taiwan ini akan dipasarkan tanpa casing.User secara mudah bisa langsung menghubungkannya ke monitor atau bisa juga dibungkus dengan casing, tergantung keinginan user. PC ini memakai OS Android 2.3 yang bisa mengenali input keyboard dan mouse

Menurut Richard Brown, Vice President of Marketing VIA, "APC membaca Android ke PC dengan harga USD 49 yang akan membuka pasar dan aplikasi baru. APC memungkinkan lebih banyak orang mengeksplorasi dunia online".

Spesifikasi APC 8750 adalah sebagai berikut :

Processor : 800 MHz
512MB DDR3
Port VGA
Port HDMI
Support HDTV
microSD slot
10/100 Ethernet port

Richard juga menambahkan kalau APC dibuat tidak seperti PC biasanya. Bagi pemula, kamu (VIA Technologies) mulai dengan penyadaran bahwa tujuan komputer adalah untuk terkoneksi ke internet. Dari pernyataan itu, dapat disimpulkan bahwa kegunaan utama PC ini adalah untuk mengakses internet.

Kabarnya, APC 8750 akan mulai dipasarkan bulan Juli 2012. Cukup dengan menghubungkan dengan keyboard dan layar, PC ini bisa melakukan fungsi komputer seperti mengedit tulisan dan memutar video. Mari kita tunggu, bagaimana PC Android ini nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS