Home » , » 10 Game Kontroversial Terbaru

10 Game Kontroversial Terbaru

Bermain video game memang sangat menyenangkan bahkan belakangan ini menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat populer. Selain karena keseruannya, juga karena selalu ada video game yang baru. Sehingga begitu banyak game baru dari para developer, beberapa diantaranya sangat keren dan asyik tapi sebagian lagi menyajikan hal-hal kontroversial.

Seperti sudah kita ketahui bersama, beberapa video game memang memiliki grafis atau jalan cerita yang 'unik' dan tidak biasany. Karenanya dianggap kontroversial dan mendapat banyak kritik.

Game apa saja yang terbilang kontroversial, berikut ini 10 game kontroversial terbaru.

Modern Warefare 2 



Call of Duty : Modern Warfare 2 memang menyajikan grafis yang memukau dan keren, termasuk dalam sebuah misi opsional yang cukup kontroversial berjudul 'No Russian'. Bayangkan saja, dalam misi ini pemain menembak warga sipil secara membabi buta sehingga dinilai menyajikan horor ala teroris. Ih....

RapeLay



Video game asal Jepang ini adalah semacam simulator seks untuk 18+, dimana pemain berperan sebagai pemerkosa. Misinya apalagi kalau bukan memperkosa para gadis-gadis. Tema ini dinilai sangat kontroversial (dan memang kontroversial) sehingga dilarang dijual di Amerika Serikat.

Postal





Game Postal dirilis pada tahun 1997 dan termasuk yang pertama memungkinkan membunuh banyak warga tidak bersalah. Game ini sempat digugat oleh kantor pos Amerika Serikat. Kayaknya, game ini menceritakan tentang tukang pos yang membunuh warga tidak bersalah.

Bully





Saat bermain Bully, pemain memerankan James Hopkins, seorang anak (siswa) yang selalu bermasalah di sekolahnya. Temanya ini sangat kontroversial, apalagi bagi para orangtua karena banyak sekali menampilkan adegan kekerasan ala anak sekolah, seksualitas dan tindakan anti sosial.

Ethnic Cleansing





Judulnya aja sudah cukup kontroversial. Game ini dirilis tahun 2002, konsepnya membunuh karakter berkulit hitam, latin dan Yahudi. Rasis banget ya, game yang satu ini.

Resident Evil 5



Game yang satu ini memang memiliki grafik yang luar biasa, disetting dengan mengambil sebuah wilayah fiksi di Afrika. Diawal cerita, Chris Redfield (salah satu karakter utama) yang berkulit putih menembaki beberapa zombie berkulit hitam. Hal inilah yang dianggap sebagai gambaran perbudakan dan rasis.

Mortal Kombat





Mortal Kombat dianggap salah satu game pertama yang mengutamakan kekerasan ekstrim yang sangat ditonjolkan pada grafisnya. Para pemainnya bahkan bisa membelah tubuh lawannya dan memenggal kepala sehingga darah bercucuran. Padahal, cukup banyak anak kecil yang memainkannya.

Six Days in Fallujah



Sebenarnya game satu ini adalah game pertempuran yang punya grafis standarlah, ceritanya juga tidak begitu baru. Hanya menceritakan operasi militer AS di Irak. Sayangnya, adegannya diliputi kontrovesi bahkan diprotes karena dirilis ketika perang yang sesungguhnya masih berlangsung.

Mass Effect



Terdapat adegan seks opsional dari Mass Effect yang membuatnya dikecam banyak orang. Sebab adegannya dinilai terlalu terang-terangan sehingga menuai protes dari kalangan religius.

GTA : San Andreas



Nah, puncaknya adalah salah satu seri GTA. Semua seri GTA memang menuai kontroversial karena banyak menampilkan adegan seks dan kekerasan. Bahkan Guiness World Record pernah 'mendapat' sebagai seri video game paling kontroversial dalam sejarah.


0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS