Home » » deArryk.com Berusaha Berbeda

deArryk.com Berusaha Berbeda

Top Level Domain (TLD) adalah sesuatu yang diinginkan deArryk semenjak beberapa bulan yang lalu, hal ini terutama karena niat untuk lebih serius di dunia blog serta dianggap lebih profesional oleh blogger lain, bukan hanya blogger SMA yang latah membuat blog.

Tapi, niat itu sempat terhambat ketika menyadari kalau Paypal-nya masih nihil, sementara uang yang ada di akun PTR masih belum Pay-Out. Kalau mau membayar lewat transfer bank, terjadi lagi hambatan karena tidak memiliki rekening bank. Mungkin masalah bisa dipecahkan dengan meminjam uang dari rekening orang tua, tapi itu akan sulit dilakukan karena deArryk tidak mengerti masalah perbankan. 

Setitik harapan muncul ketika deArryk tau kalau ada sebuah perusahaan web hosting, web development dan domain name yang jaraknya lumayan dekat dengan rumah. Terlebih lagi, harga yang diberikan lumayan terjangkaulah. 

Cahaya lain muncul ketika deArryk mendapatkan "hadiah" dari lomba yang diikuti bersama Sakura Jurnalis Crew. Dan pada akhirnya, seluruh uang yang didapat dari Sakura Jurnalis Crew-lah yang digunakan untuk membeli domain dearryk.com

Cerita singkat mendapatkan domain ini sebagai berikut :

Hosting Indonesia

Jumat siang, 3 Januari 2012, deArryk chatting dengan seorang anggota Bali Orange Communications (selanjutnya disebut BOC) untuk bertanya beberapa hal seperti alamat kantornya yang benar, harga hosting, dan cara pembayaran. 

Keesokan harinya, deArryk berangkat ke kantor BOC yang berada diseputaran Renon bersama @happysuanjaya. Walaupun awalnya sempat tersesat, tapi pada akhirnya kami berhasil menemukan kantor BOC. Kalau menurut deArryk, tempat itu lebih cocok disebut wisma dari pada kantor karena suasananya.

Oh ya, selain mendaftar (membeli) domain ini, dearryk juga mendaftar domain lain serta membeli paket hosting-nya sekalian. Masih ingat dengan Copassus (kelompok pelajar dari kelas X.1 di SMAN 1 Kuta Utara tahun 2011/2012)? deArryk berencana membuat sebuah kenangan yang akan diingat selama internet masih ada dengan meletakkannyadi Copassus.com

Bicara soal pelayanan yang diberikan oleh BOC, dearryk cukup terkesan. Walaupun dearryk adalah pelanggan baru plus masih anak SMA. Pelayanan yang diberikan oleh BOC tetap profesional, setiap pertanyaan dijawab dengan baik. Bahkan ketika dearryk ada sedikit permasalahan saat mengatur DNS untuk domain ini, Tech Support yang dihubungi lewat chatting masih tetap membantu.

Oke, semoga dengan domain baru ini dearryk bisa menantang dirinya untuk kembali mengikuti sebuah gerakan blogger (terutama blogger pengguna platform wordpress) yaitu Post A Day.

Dan terimakasih untuk semua pihak yang  telah membantu deArryk mewujudkan salah 1 keinginan yang ingin dicapai di 2012 ini. Terimakasih banyak kepada tim BOC,  teman-teman di SMAN 1 Kuta Utara, teman-teman di Copassus, sobat-sobatku, adik-adikku, orangtuaku dan tentunya pada Tuhan.

Kata "Berusaha Berbeda" dibelakang judul blog ini maksudnya adalah deArryk.com ingin memberikan informasi-informasi yang berbeda dari blog lainnya, terutama dari sudut pandangnya. Ketika blogger lain mungkin menulis hanya untuk bisnis atau hanya untuk iseng-iseng, dearryk menulis dengan gaya dan sudut pandanganya sendiri, karena dearryk selalu berusaha berbeda. 

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS