Home » » 10 Langkah Menulis Surat Cinta

10 Langkah Menulis Surat Cinta

Surat cinta mungkin disebut sebagai bagian dari "peradaban cinta kuno" oleh anak muda jaman sekarang. Tapi, kita semua (yang lahir setelah tahun 90-an) sepertinya harus berterimakasih pada yang namanya surat cinta.

Kenapa? Karena pasangan kekasih yang menikah sebelum tahun 90-an masih menggunakan surat cinta sebagai pengganti SMS dan BlackBerry Messenger (selanjutnya disebut BBM) saat masa pacaran. Jadi, orangtua kalian masih menggunakan surat cinta untuk melepas rindu dan bertukar kabar.

Bagi kalian yang mengatakan kalau surat cinta itu kuno, artinya kalian tidak tau bagaimana rasanya menulis surat cinta. Berbeda dengan SMS dan BBM yang bisa ditulis diketik dimana saja dan kapan saja, menulis surat cinta itu perlu serangkaian ritual langkah agar siap dikirim pada pujaan hati.

Berikut ini adalah langkah-langkah menulis surat cinta ala deArryk :



1. Ciptakan suasana yang mendukung

Masuk dalam kamarku, kunci pintu, telen kuncinya (nyalain lampu kalo gelap). Bersihkan semua benda-benda tidak penting dari mejamu, lalu letakkan foto pacarmu di depanmu. Putar musik kesukaanmu dari penyanyi idolamu, lagunya harus romantis ya. Pokoknya buat suasana yang seromantis mungkin.

2. Pilih kertas surat, amplop, tinta, perangko dan benda pendukung lainnya dengan kualitas terbaik.

3. Sediakan kertas curhat

Di kertas itu, bagi yang punya pacar tuliskan betapa kamu mencintai pacarmu dan hal indah apa saja yang sudah dan akan kamu lakukan bersamanya. Sementara bagi kamu yang mau nembak, tuliskan harapan kamu jika suatu saat diterima oleh dia.

4. Tulis pembukaan yang romantis

Pembukaan adalah yang utama, kalo pembukaan sudah buruk, jangan harap surat cintamu akan dibaca. Bagi yang menulis untuk pacarnya, tuliskan "Halo Sayang", "Sayangku", dan lainnya. Sementara bagi yang belum, cukup tulis "Hai (nama korban cinta).

5. Isi surat

Pada bagian ini, kamu harus bisa menyebutkan setidaknya 2 hal dari dia yang membuatmu tergila-gila dan jatuh cinta. Tuliskan juga kenapa kamu kagum padanya dan kenapa dia begitu istimewa bagimu. Pada bagian terakhir, tulis harapanmu jika kamu diterima (khusus penembak cinta).

6. Akhiri surat cintamu dengan kata-kata romantis seperti "Aku CINTA Kamu" atau "Aku akan selalu sayang sama kamu". 

7. Jangan lupa untuk membubuhkan tanda tanganmu diakhir surat dan nama penulisnya (jangan nama lengkap) dan tidak perlu diisi materai 6000. Kalau kamu cewek, boleh kok dikasi kecupan sebagai pengganti tanda tangan. 

8. Biar lebih romantis, semprotkan parfum paling harum pada kertas surat dan amplopnya. 

9. Surat cinta jangan langsung dikirim.

Sebaiknya, setelah menulis jangan langsung dikirum. Tunggu 2-3 hari sampai kamu merasa benar-benar yakin. Siapa tau berubah pikiran bukan? Cara mengirimnya bisa melalui temannya, anggota keluarganya atau PT. Pos Indonesia.

10. Tunggu jawaban dari si dia. 

Oke, itulah 10 langkah menulis surat cinta. Menulis surat cinta adalah sebuah tantangan bagaimana kamu menunjukan dirimu melalui sebatang seikat  sepucuk surat.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS