Home » » Anomali Blog DeArryk

Anomali Blog DeArryk

Diawali disuatu siang dalam ruangan kelas yang sangat gerah karena hanya mengandalkan angin dari sawah, guru pun sepertinya malas untuk mengajar atau mungkin dia sedang berhalangan hadir. Siswa-siswa yang hanya berjumlah 32 orang pun dengan sigap langsung mengeluarkan laptopnya masing-masing. Walaupun ada juga yang tidak membawa laptop seperti saya.

Beberapa dari mereka mengeluarkan laptop dengan tujuan mencari tugas atau informasi tentang pelajaran. Sementara sebagian lagi malah sibuk menggunakan webcam untuk berfoto dan tidak lupa membuka Facebook-nya masing-masing. ckckckck... Perilaku yang tidak patut ditiru.


Akhirnya, dengan sedikit memohon dan mendapat belas kasihan dari seorang teman. Saya pun bisa memdapatkan sebuah laptop PINJAMAN secara gratis. Klik sana, klik sini dan kemudian klik berputar-putar. Singkat cerita, saya sudah login ke blogger.com untuk sekedar mengecek keadaan beberapa blog dan memodernisasi komentar yang masuk.

Tiba-tiba sebuah tepukan tangan dan tawa mengagetkan saya yang sedang fokus memperhatikan statistik dan penampilan blog ini.


"Rik, aneh banget blogmu. Masak judulnya "....." gambarnya kayak gitu. Apa hubungannya??? Aneh-aneh aja kamu." kata si pemilik laptop yang kebetulan DULU-nya juga blogger.

Karena dialah yang meminjamkan laptop pada saya, jadi saya harus bersikap 'no comment' padahal dalam hati saya agak kesal pada dia dan sejujurnya saya mau menjelaskan maksud saya memasang gambar yang tidak serasi dengan tema tulisan.

Oke, agar anda juga tidak bingung. Maka saya akan menjelaskan tentang anomali alias keanehan yang ada di blog DeArryk ini. Sebenarnya saya kurang suka menyebutkan sebagai keanehan, tapi kekhasan itu lebih baik.

1. Sebagai daya tarik. Bayangkan saja, blog ini kedatanga pengunjung sebagian besar dari mesin pencari, terutama Google Indonesia. Dan yang bisa ditemukan dalam blog ini hanyalah artikel-artikel pribadi yang mungkin bagi sebagian orang tidak menarik. Jadi, sebagai penggantinya saya memajang gambar-gambar menarik, ya, walaupun tidak nyambung dengan topik tulisan.

Setidaknya gambar tersebut membuat pembaca mau sedikit melirik tulisan-tulisan diatas atau dibawah gambar tersebut.

2. Sebagai penghilang jenuh. Siapa sih yang tidak jenuh melihat ratusan kata yang harus dibaca demi mendapat sebuah informasi??? Jadi, untuk mengurangi rasa jenuh para pembaca saya menyelipkan gambar-gambar yang bisa digunakan untuk mencuci mata agar lebih segar dan  bisa lanjut membaca.

3. Sebagai sumber pengunjung. Gambar bisa jadi sumber pengunjung? Tentu bisa! Dengan sedikit teknik SEO. Dan... Sim Salabim... Sebuah gambar bisa membantu mendatangnya pengunjung dari mesin pencari. Sebenarnya gambar-gambar 'panas' jauh lebih bisa mendatangkan pengunjung. Tapi, blog ini sudah saya proklamasikan sebagai blog yang membahas soal remaja, internet, blog dan pendidikan SAJA.

Sekian dan terimakasih. Karena postingan ini hanya segini dan tidak berlanjut lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah Pasang Iklan Murah
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS