Home » , , , » Memaksimalkan Kinerja Windows 7 (Bag 1)

Memaksimalkan Kinerja Windows 7 (Bag 1)

Saat ini komputer menjadi salah satu kebutuhan kita. Ada kalanya komputer kita melambat, kita akan malas untuk berlama - lama bersamanya.
Pada kesempatan kali ini saya akan memerikan tips untuk memaksimalkan kinerja Windows 7.
  1. Atur Performance Options menjadi Adjust for best performance
    Tampilan Windows 7 memang sangat nyaman untuk dilihat, tapi kenyamanan ini harus dibayar dengan kinerja komputer. Jika komputer Anda ingin konerjanya lebih baik (tentu saja dengan mengenyampingkan efek - efek visual milik Windows 7) sebaiknya Anda matikan fitur tersebut. Caranya tekan [Win + Pause/Break], setelah muncul Jendela System Information pilih Advanced System Settings. Pada jendala System Properties pilih Tab Advanced. Di bagian performance klik Setting. Pilih Tab Visual Effects dan pilih Adjust for best performance klik Apply dan OK. Restart komputer Anda
  2. Atur System Restore
    Kinerja HDD juga tergantung pada settingan System Restore Komputer Anda. Semakin banyak Anda memberikan kapasitas untuk System Restore kinerja HDD akan semakin melambat. Hal tersebut dikarenakan setiap perubahan yang Anda lakukan komputer Anda akan membuat System Restore Point. Ubah kapasitas System Restore dengan cara tekan [Win + Pause/Break], setelah muncul Jendela System Information pilih Advanced System Settings. Pada jendala System Properties pilih Tab System Protection klik pada tombol Configure, kemudian atur kapasitas yang hendak digunakan. Jangan terlalu besar, menurut saya 3-7 % dari sisa kapasitas hard disk yang tersisa sudah cukup. Klik Apply dan OK.
  3. Nonaktifkan Aero themes
    Jika memori Anda kurang dari 2Gb sebaiknya ikti langkah ini. Klik kanan pada area kosong desktop lalu klik personalize. Pilih Windows 7 basic. Tutup jendela personalize. Setidaknya dengan cara tersebut Anda akan lebih berhemat memori
  4. Nonaktifkan Aero Peek
    Aero peek ini digunakan untuk membuat transparan jendela yang sedang terbuka. Untuk menonaktifkan fitur ini caranya klik kanan pada taskbar klik Properties lalu hilangkan tanda centang pada Use Aero Peek to preview desktop klik Apply dan OK.
Sekian dulu tips untuk memaksimalkan kinerja Windows 7 dari saya.
Semoga komputer Anda semakin melaju kencang.
Salam Blogger Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS